Sunday 29 December 2013

Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook

Cara Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook ini sama dengan cara menghubungkan papan keyboard laptop/notebook / netbook melalui USB, atau bisa juga dibilang cara menyambungkan keyboard external ke notebook/laptop atau netbook melalui USB
Cara Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook – kemaren sempat ada temen yang datang ke rumah dan nanya tentang Cara Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook, ini di sebabkan karena ada masalah pada keyboard laptop yang ia miliki. Keyboard laptopnya mengalami kerusakan parah sehingga tidak lagi bisa digunakan sehingga jalan satu-satunya harus diganti baru. Namun untuk mengganti keyboard laptop dengan yang baru memang membutuhkan biaya yang cukup tinggi untuk ukuran dia. Maka satu-satunya solusi yaitu menggunakan keyboard external USB yang langsung di hubungkan ke laptop atau netbook.

Cara Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook ini sama dengan cara menghubungkan papan keyboard laptop/notebook / netbook melalui USB, atau bisa juga dibilang cara menyambungkan keyboard external ke notebook/laptop atau netbook melalui USB. Ketiga istilah tersebut intinya sama yaitu memindahkan fungsi papan ketik keyboard laptop/netbook ke keyboard USB external.

Untuk melakukan cara-cara diatas cukuplah mudah dan sederhana, gampang dilakukan oleh orang yang gak tau tentang servis komputer sekalipun. Caranya yaitu Anda tinggal membeli keyboard external, Beli saja keyboard yang memiliki kabel colokan USB dan colokkan ke USB port laptop/notebook Anda, langsung install softwarenya secara otomatis (plug and play). Kemaren saya pake keyboard yang murahan yah hanya beberapa puluh ribu dan sampai sekarang sudah 1 tahun masih berfungsi dengan baik. Lumayan kan daripada harus ganti yang baru yang membutuhkan biaya ratusan ribu, itung-itung sambil nyisihkan untuk beli baru yang orisinil hehe.

Keuntungan lain selain irit biaya menggunakan keyboard external juga dapat membuat keyboard laptop Anda menjadi  awet, ini jika keyboard Anda masih normal.

Saya rasa cukup itu dulu penjelasan tentang Cara Koneksikan Keyboard External Ke USB Laptop atau Netbook atau menghubungkan papan keyboard laptop/notebook / netbook melalui USB ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat tentunya. Kalau berkenan silahkan di LIKE ya. Hehe.